Rabu, 26 Januari 2011

Jam Tangan Replika Lebih Laris dibanding Yang Asli

Terkadang kita tidak sadar kalau jam tangan yang kita beli itu adalah jam tangan replika. Pada saat sekarang –sekarang ini banyak sekali situs-situs toko online yang menjual jam tangan replika dan asli. Buat mereka yang banyak uang memang akan membeli jam tangan asli bukan yang replika. Tetapi banyak juga yang melakukan penipuan melalui forum jual beli online atau internet dalam menjual jam tangan replika tetapi mereka menyebut dengan jam tangan asli dengan harga murah/miring.

Kenapa jam tangan replika lebih laris?? Banyak faktor yang membuat jam tangan replika lebih laris disamping dari penipuan tadi. Dari daya beli konsumen. Konsumen yang tidak memiliki uang banyak atau menengah kebawah, mereka akan beli jam tangan replika ini, karena lebih murah, model dan type sama, bahkan sangat kecil sekali perbedaannya. Kalau memang bukan ahli dibidang jam tangan, mungkin kita akan bilang jam tangan replika ini asli.

Apalagi pada waktu-waktu ini, sudah makin menjamurnya toko-toko yang menjual jam tangan replika ini dan semakin melambungnya harga jam tangan asli, banyak yang beralih ke jam tangan replika. Kenapa tidak? Kita memilih jam tangan replika, disamping harganya murah, model dan typenya sama. Tetapi yang membedakan biasanya dikwalitas produknya dan ketahanan lamanya. Misalkan jam tangan asli bisa kuat hingga 5 tahun, jam tangan replika mungkin hanya 3 tahun.

Hanya itu yang bisa saya bagi dan share menurut pengalaman saya saja. Apabila ada kesalahan mohon dima’afkan, apabila ada kekurangan mohon ditambahkan. Terima Kasih

2 komentar:

  1. ane prefer jam tangan original gan, karena fitur2nya sudah pasti jalan :)

    BalasHapus
  2. kalo buat gaya-gayaan sih ane pilih jam tangan replika, tapi kalo butuh fungsinya, kayak altimeter, barometer, kompas, ane pilih jam tangan asli

    BalasHapus