Minggu, 01 November 2009

INFO PABRIK

Pabrik adalah suatu bangunan industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas serupa yang besar yang berisi peralatan berat yang digunakan untuk lini perakitan. Pabrik mengumpulkan dan mengkonsentrasikan sumber daya: pekerja, modal, dan mesin industri.

Pabrik juga sangat berperan besar dalam kegiatan perindustrian di setiap Negara, begitupun di Negara kita. Banyak jenis pabrik yang terdapat dinegara kita. Dari mulai pabrik kebutuhan rumah tangga samapi pabrik kimia. Seperti pabrik tepung dan sebagainya.

Dalam setiap kegiatan industri pasti membutuhkan pabrik dalam penyelenggaraan produksi. Tapi akhir akhir ini, banyak juga pabrik yang sudah mulai tidak beroperasi, karena keadaan perekonomian Negara yang bersangkutan. Seperti di Negara kita, banyak pengusaha pengusaha ynag mulai gulung tikar dan mulai jual pabrik miliknya.

Pabrik sendiri itu sangat berperan penting dalam rangka produksi dan pajak bagi Negara. Di Negara kita pabrik yang banyak mempengaruhi pajak itu pabrik rokok. Karena di Negara kita itu sangat besar jumlah orang orang yang merokok. Makanya jarang kita dengar bahwa ada yang jual pabrik rokok, karena pasti apabila ada yang jual pabrik rokok itu banyak peminatnya dari pengusaha. Karena pabrik tersebut sangat menguntungkan. Tapi terkadang tidak semua jual pabrik itu dengan fasilitas ynag terdapat didalamnya, walaupun banyak juga yang jual pabrik itu termasuk fasilitas didalamnya.

Karena perekonomian suatu Negara sedang tidak bagus, banyak dari pengusaha di Negara tersebut jual pabriknya karena sudah tidak mampu lagi untuk membayar karyawannya. Memang banyak yang harus kita pehatikan dalam mendirikan pabrik sampai mengelola pabrik. Apabila manajemen kita tidak bagus, yang ada pabrik yang kita kelola tidak akan bertahan lama dan pasti akan mengalami kemerosatan usaha dab ki pasti akan jual pabrik tersebut.

Info : http://id.wikipedia.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar