Jumat, 13 Maret 2009

Gigi Putih Sehat Sewarna Mata


Tersenyum menjadi semakin manis jika gigi putih bersih. Inilah yang menjadi andalan produsen mengeluarkan produk pemutih, yang angka penjualannya melesat 300% sejak 10 tahun lalu.

Namun menggunakan pemutih gigi tetap harus memperhatikan aturan pemakaian jika tidak ingin muncul iritasi, gusi gigi berdarah, terlalu gigi kinclong, atau bahkan rusak sama sekali.

Menurut panduan umum kesehatan, gigi normal yang sehat adalah sewarna dengan bagian putih bola mata. Jika lebih putih dari itu, jangan heran jika mengundang kernyit dahi orang yang melihatnya.

Anda perlu memperhatikan tips menggunakan pemutih gigi. Sebelum menggunakan pemutih, gosok gigi dengan pasta gigi untuk gigi sensitif. Jangan menggunakan produk ini jika sedang hamil, demikian juga saat ada masalah dengan gigi putih.

Sebagian orang memilih pasta gigi menggunakan tetracycline terutama pada anak-anak. Penggunaan terus menerus tidak dianjurkan lebih dari enam bulan. Untuk memperoleh gigi putih & gusi bersih sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang berpotensi menumbuhkan noda.

Jika produk pemutih menyebabkan gigi bersih dan gusi gigi lebih sensitif, sebaiknya dihentikan. Tunggu sampai tanda-tanda itu hilang untuk kemudian melanjutkan program pemutih gigi.

Sumber : http://www.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar