Jumat, 13 Maret 2009

Keamanan Di Kamar Mandi

Kamar mandi termasuk area “berbahaya” bagi anak. Lantainya yang licin dan banyaknya benda-benda yang memungkinkan anak terantuk biasanya membuat orangtua waswas. Sekarang banyak benda / alat mandi yang bisa dimanfaatkan untuk keamanan dan kenyamanan bayi selama di kamar mandi. Berikut beberapa diantaranya:

Bak Mandi Praktis
Bak mandi bayi yang biasa digunakan selama ini adalah ember mandi yang diletakkan di lantai. Akan lebih nyaman jika ember mandi tersebut diletakkan sejajar pinggang orang dewasa sehingga tubuh bayi dapat bertumpu dengan lebih aman pada tangan kita. Untuk menopangnya diperlukan kaki-kaki khusus yang kini tersedia dalam satu set alat mandi dengan bak mandi bayi. Lebih praktis lagi jika bak mandi tersebut memiliki lubang pembuangan air, sehingga tak perlu berat-berat membaliknya.

Foam Bath Support
Benda ini sebenarnya alas mandi yang diletakkan di dasar bak mandi bayi. Fungsinya supaya tubuh bayi tidak “terpeleset” saat dimandikan. Keistimewaannya, alat mandi ini terbuat dari spon yang relatif lebih nyaman. Apalagi alas mandi ini dicetak dengan kontur yang mengikuti tubuh bayi. Setelah digunakan tinggal diperas dan langsung kering.

Shampoo Shields
Shampoo shields adalah “topi” yang bisa digunakan bayi saat keramas. Fungsinya untuk menahan busa sampo bayi supaya tidak mengenai mata.

Changing Mats
Benda ini digunakan sebagai alas saat berganti pakaian. Desain kamar mandi yang ditawarkan pun kian beragam. Dengan potongan dan lekukan di beberapa tempat, diharapkan tubuh bayi merasa nyaman dan tetap aman saat dipakaikan baju.

Sumber : http://mommygadget.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar