Senin, 01 Juni 2009

Tips Menulis Lagu

Lagu merupakan sebuah ungkapan perasaan. Dengan buat lagu kita dapat menyentuh perasaan sesorang, membuatnya bahagia dan kadang dapat membuat orang menjadi gila. :) Tapi apalah jadinya jika buat lagu yang kita buat asal-asalan, tentu kesan-kesan diatas tidak akan muncul terhadap jenis lagu kita, bahkan dapat membuat orang menjadi enek dan merasa terganggu mendengarkan jenis lagu kita.


Fauzie hanya ingin berbagi sedikit pengalaman dalam tulis lagu, walaupun ilmu fauzie masih sedikit, tapi dengan berbagi akan membuat kekurangan jadi kelebihan. berikut merupakan sedikit tips buat lagu dan trik bagaimana tulis lagu yang easy listening dalam versi / jenis lagu fauzi.


1. Gunakan Tema-tema tertentu

Tema lagu merupakan penuntun kemana kita akan mengarahkan lirik lagu kita, apakah itu tentang persahabatan, cinta, kekecewaan dan sebagainya. dengan mengadopsi suatu tema maka lirik lagu yang akan kita buat menjadi terarah, maka sebelum membuat lirik lagu maka tentukanlah tema lagu yang menurut anda bagus.


2. Penggunaan hurup Vokal dan Konsunan di Akhir Kalimat

Penggunaan huruf Vokal dan Konsunan di dalam sebuah tema lagu / judul lagu menurut saya adalah faktor yang paling penting dalam menulis lagu, karena dengan penempatan hurup vokal dan konsunan yang sesuai, lagu kita akan mengalir seperti air dan sangat enak untuk didengar oleh telinga


3. Pola lagu

Yang ketiga adalah pola lagu. Pola lagu berfungsi menentukan tingkat kejenuhan terhadap judul lagu kita, semakin banyak pengulangan ref atau penempatan lirik dan judul lagu yang salah akan membuat tingkat kejenuhan pendengar semakin meningkat.




http://www.fauzi.web.id


Temukan informasi mengenai judul lagu | lirik lagu | tema lagu | buat lagu | tulis lagu hanya di 88db.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar