Senin, 13 Juli 2009

Buat Kue dan Bolu

Supaya hasil kue bolu / towel cake yang kamu buat sempurna. Kamu perlu membaca resep kue bolu /towel cake (aneka resep kue)dengan teliti dan mengukur tepat semua bahan untuk buat kue yang diperlukan untuk membuat kue.

Berikut ini tips bikin kue / resep kue bolu supaya buatan kamu sempurna:

  1. Telur: Harus segar dengan suhu ruangan. jadi sebaiknya kalau kamu adonan kue dalam membuat buat kue jangan pakai langsung telur yang baru dikeluarkan dari kulkas, keluarkan dulu kemudian biarkan adonan kue +/- 4 jam di suhu ruangan, agar telur tidak dingin lagi dan kue bolu / towel cake bisa mengembang sempurna.
  2. Tepung Terigu: perlu dijemur kering dan diayak
  3. Mentega Tawar: Pilih yang tidak tajam aromanya. Mentega (butter) terbuat dari susu sapi sehingga kue enak dan lezat. Jika dikehendaki dapat digantikan dengan margarine yang terbuat dari minyak nabati.
  4. Kocok bahan-bahan bikin kue dalam resep kue bolu yang diperlukan hingga sesuai dengan yang tertera pada resep kue bolu (aneka resep kue).
  5. 4 butir telur baru mengembang dan kental setelah dikocok selama +/- 15 menit
  6. Putih telur akan mengembang sempurna bila mangkok yang dipakai benar-benar kering dan sama sekali tidak tercampur kuning telur
  7. Mau tahu rahasianya dalam bikin kue (aneka resep kue), kapan putih telur yang dikocok sudah sempurna?? caranya balikkan mangkok tempat berisi putih telur yang telah dikocok, kalau dia sempurna kocokkanya, pasti pada saat dibalikkan mangkoknya, putih telur tidak akan tumpah.
  8. Sebelum mencampurkan tepung ke dalam adonan kue, nyalakan api dan panaskan oven +/- 15 menit sebelum adonan dimasukkan.
  9. Ketika kue matang (kue enak), tepinya akan mengkerut sedikit ke dalam. Untuk memastikan, tusukan sebatang lidi dibagian tengah kue. Jika kering tandanya kue enak sudah matang.

Temukan informasi mengenai towel cake, resep kue bolu, aneka resep kue, kue enak, buat kue, bikin kue, adonan kue hanya di 88db.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar