Senin, 06 Juli 2009

Pilih WarnaPakaian

Terkadang Anda kesulitan memilih warna pakaian yang pas untuk dipakai untuk suatu acara atau saat membeli pakaian. Hal itu karena kurang mengertinya pengaruh warna pakaian dengan suasana yang cocok atau perpaduan warna pakaian yang sesuai.

Untuk itu, pelajari dan terapkan warna-warna pakaian yang sesuai dengan diri anda dan acara yang akan Anda hadiri.

Kuning
Segar dan ceria. Cocok untuk pribadi yang supel, energik dan ceria. Jadikan aksen jika Anda pribadi yang konservatif

Hijau
Hijau tua adalah warna netral. Cocok untuk celana, blazer atau rok. Hijau zamrut atau toska kebiruan sangat segar dan cocok untuk segala warna kulit.

Biru
Warna yang mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lain. Biru muda memberi kesan tenang, cocok diterapkan sebagai busana / pakaian santai. Warna biru tua dapat dipilih untuk suasana formal yang membutuhkan wibawa.

Orange
Hangat dan bersahabat. Orange muda bersifat feminim dan elegan. Sering dipakai untuk gaun pesta maupun untuk lingerie.

Pink
Mencerahkan wajah. Baby pink tidak membuat anda tampak berwibawa pada suasana formal. Padukan dengan warna coklat.

Ungu
Feminim, elegant dan romantis. Agak sulit dipadukan dengan warna lain. Warna pakaian ini cocok digunakan bagi yang senang menjadi pusat perhatian.

Cokelat
Stabil dan aman. Warna pakaian ini sering dipakai dari santai hingga formal dan pesta.

Merah
Kuat, berani, percaya diri, gairah
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna pakaian ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.
Ini adalah warna pakaian yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia profesional memiliki kesan yang sangat kuat. Tapi jangan gunakan baju merah saat wawancara kerja.

Sumber :
GoodHousekeeping, Des 04
Kompas.com

Temukan Informasi mengenai warna baju, jenis pakaian, model pakaian, pola pakaian, koleksi baju, desain fashion, mode baju, pola baju hanya di 88db.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar